Daily Seafarers

Breaking

Thursday, 30 November 2017

Gelombang Tinggi Pada Perairan Samudera Hindia Selatan Hingga Barat


                     Harianpelaut.com - Informasi dari peta prakiraan cuaca milik Badan Meteorologi, Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) menerangkan bahwa gelombang tinggi dimulai tanggal 30 november 2017 dengan tinggi gelombang berkisar 4.0 m - 6.0 m (Very Rough Sea) yang meliputi daerah perairan samudera hindia barat lampung hingga selatan jawa tengah dan timur. Adapun juga pada selat malaka, perairan enggano dan perairan barat lampung selat sunda dimohon waspada. 


                     Selanjutnya, pada tanggal 1 Desember perairan yang di sebutkan di atas tadi masih terkena imbasnya. Bahkan, di wilayah selatan jawa yaitu pacitan dan cilacap sudah mengalami cuaca buruk dan terjadi banjir bandang pada daerah tersebut. Bahkan disebutkan tergolong badai yang di namakan badai cempaka yang akhir - akhir ini melanda selatan selatan jawa. Kemudian, pada tanggal 02 Desember 2017 gelombang tinggi sebesar 4.0 m - 6.0 m ini akan melanda samudera hindia bagian selatan jawa tengah hingga jawa timur. Lalu, pada tanggal 03 Desember 2017 gelombang tinggi akan mulai menurun intensitasnya tetapi, tidak lupa untuk tetap waspada pada daerah yang menurun intensitasnya gelombang tinggi pada daerah perairan samudera hindia bagian barat lampung, perairan laut selatan jawa barat hingga jawa timur, perairan kep. nias, perairan kep. mentawai, Perairan samudera hindia barat aceh hingga mentawai.


                      


                       Di mohon untuk para pelaut yang akan melintasi perairan yang terjadi gelombang tinggi tersebut di mohon untuk berhati - hati tetap waspada atau lebih baik menunda keberangkatan pelayarannya sampai intensitas gelombang tinggi sudah menurun dan kondusif.

No comments:

Post a Comment

loading...